CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Friday, November 6, 2009

gege mencari cinta.

gege mencari mencari cinta. novel lain dari adhitya mulya selain jomblo. utk novel komedi, buat gw ga ada yg lbh bgs dari adhitya mulya. ceritanya ringan, tapi tetep smart. lucu, tapi ga menjijikan. semuanya pas pada tempatnya dan lawakannya ga sekedar ngelawak, tp ada sesuatu yg bisa lu dpt jg. ntah gmn, cerita yg sbnrnya klasik, kalo di tangan dia jadi sesuatu yg beda. fresh dan explosive.

ceritanya sih simpel. gege naksir caca dari smp, tanpa sadar ga pernah jadian krn ternyata dia selalu nunggu caca. pas ud kerja, dia ktm lg sm caca. pdhl temen kantornya yg namanya tia naksir sm gege. gitulah, klasik. tentang cinta segitiga. tp beneran deh, lu tetep ga bs nebak endingnya begitu ngeh kalo ini novelnya adhitya mulya.

ada dialog dialog yg bikin gw baca ulang ulang. ga tau knp sih, cm buat gw cukup ngena aja.

Do you really?
gege : "i know you, Ti."
tia : do you, Ge? do you really? how about that small tiny fact that i love you? "no you don't."
gege : "i do."
tia : "no you don't."
gege : "tia suka warna biru. ngga suka orang bau. ujung bibir kiri eluh selalu naik duluan sebelum ujung bibir kanan ketika tertawa. dengan gigih selalu pergi ke resepsi pernikahan bareng guah guna mencari jodoh. di sana sehabis menjarah makanan, selalu pergi ke kamar kecil, memastikan bahwa tidak ada sisa makanan yang terselip di gigi karena itu akan mendropkan nilai jual. you and all the little things that you do, tia."

tia terdiam menatap garpu, terlalu gengsi menatap gege.

"gue suka warna biru sejak elo kerja dengan tas biru buluk lo itu. gue jadi suka kopi karena pas nyeduh kopi di pantrylah pertama kali elo ngebuat gue ketawa. gue suka bau badan elo yang wangi. ujung bibir kiri gue seperti itu karena elo yang ngebuat gue ketawa. gue pergi ke banyak resepsi just to be with you.. dan gue mastiiin diri gue secantik mungkin, karena gue dandan demi elo. you.. and all the little things that you are.." jawabnya pahit dalam hati. masih gengsi.

beda cowok dan cewek
gege : "... kalo ada orang yang mencintai eluh dengan sepenuh hati, bahwa tiap hari dia persembahkan untuk mencurahkan cintanya pada eluh, apakah elo bakal nerima?"
tia : "iya."
gege : "itu cewek."
tia : "emangnya kalo cowo gimana?"
gege : "ntar dulu. pertanyaan kedua. nyadar nggak kalo lebih banyak cowok yang nyatain ke cewek daripada sebaliknya?"
tia : "iya."
gege : "nyadar nggak kalo tuh cowok nggak nyatain ke si cewek, si cewek nggak akan sayang sama tuh cowok."
tia : "iya."
gege : "so, basically, cewek mencintai orang yang mencintainya. tapi kalo cowok, mereka memilih kepada siapa cinta mereka akan mereka berikan."
tia : "... ya udah kalo gitu, elo bisa milih untuk nyayangin siapa ajah yang elo mau kan ge?" duh plis dong ge. nyadar dong ge. nyadar dong. nyadar dong panda ceriaku.. "mungkin elo bisa milih seseorang yang.. emang udah pasti ngehargain elo. yang udah pasti nerima kalo elo nembak dia."
gege : "justru itu bedanya cowok sama cewek. dari tadi nggak nangkep nangkep aja sih?!"
tia : "elo tuh ribet sih kalo mikir!!"
gege : "fine. menurut gue nih, setelah gue ngeliat banyak orang.. dasar cinta wanita itu adalah perasaan ingin disayangi. dasarnya pria, adalah perasaan ingin memiliki."
tia : ya udah..pilih gue napa?

sudah siap
caca : "makanya aku sekarang nggak terlalu nyari yang gimana gimana. nggak perlu deh astronot. tapi aku ingin yang jika deket sama dia. aku tuh nyaman. damai. cocok."
gege : "parameter cocok?"
caca : "itulah yang aku tidak tahu. cinta kan bukan matematika. nggak pernah bisa kita define.. aku rasa aku baru tahu jika ketika bersamanya, dalam hatiku ada suara."
gege : "suara apah?"
caca : "seperti suara botol dan tutup ulirnya. klik."


that's it. sbnrnya semuanya standar sih. cuma gw suka aja. ga seratus persen setuju sama semua dialog di atas, tapi gw suka aja. haha.

have a good weekend semuaa!




0 comments: