CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Thursday, December 31, 2009

01.01.10

hello semuaa! happy new year 2010 :) gile menn. ga kerasa bgt setaun lg ud berlalu. cpt bgt ga si rasanya waktu kita ud di dpn dan nengok ke belakang? rasanya baru kmrn gw nunggu bgt study trip ke ausi kls 2. skrg ud hampir setaun itu berlalu. DAN yg gw rasa gila lg, sebentar lg gw 18 taun! demi nama Tuhan umur 17 tahun gw rasanya singkat bgt. pdhl gw pgn 17 taun lamaan. rasanya keren aja. hahaha.

liburan inii gw ke korea. omg dinginnya gila gilaan! minus 10 derajat! bgs gw ga mati beku disana (lebai). tapi seru bgt korea! terutama buat cewe. hahaha. toko kosmetik bnr bnr dimana mana. d i m a n a m a n a. skinfood, faceshop, mischa, etude dll banyak BANGET! jauhh lbh murah dr di indo. di indo si rampok bgt. si dede nitip bb cream skinfood. di indo 230rb, di korea cm 90rb. puas bgt kan? hahaha. trus fashionnya jg kerenn. berhubung lg winter jd fashionnya winter jg sih. kebanyakan baju2 lengan panjang dan wool gt. tp keren bgt! surga dunia gila. hahaha. pokoknya bagi kalian para wanita, datanglah ke korea!

ini beberapa foto foto norak dari korea :


fashion show di daegu. bener bener ditanganin sama org2 artfashion gitu. serasa model beneran!

foto sama endless love cast hihi :)


freak abis rawon tur.

kura kura kepala dua!!


turun ujan salju lebaat bgt tgl 27


"Cheers to a new year and another chance for us to get it right." -oprah winfrey






Friday, December 18, 2009

second day of holidayy!

cerbobi

13. suku badui
(lagi belajar buat blok sejarah)
moses : bem! dimana letak badak bercula satu?
bembi : dimana ya.. kalimantan ya?
moses : hahahaha. ujungkulon lah! semua org jg tau. kalo jalak bali?
bembi : YA BALI LAH (merasa direndahkan)
moses : kalo suku aborigin?
bembi : australia dongg (merasa pinter)
moses : kalo suku badui??
bembi : ohh. gw tau tuh. mm.. MALAYSIA KAN?
moses : SUKU BADUI DI BANTEN DOANG BEGO! (ngakak)

14. malpraktek
(lagi presentasi SMU dan kita semua DIPAKSA hrs ikt)
bembi : de, kuliah dokter tu 6 taon ya?
dede : iya.
bembi : bukannya 5 taun ya??
dede : setaonnya kan hrs praktek ke daerah.
bembi : OHH IYA HARUS MALPRAKTEK KE DAERAH DAERAH DULU KAN YA??
dede : lkishflaksnclwq?!?!?!?!

hahaha. dasar bembi. anyway, kmrn gw nemu web isinya quotes bgs bgs bgt deh. salah satu favorit gw yg ini (walopun rada panjang tp bgsss) :

As we grow up, we learn that even the one person that wasn't supposed to ever let us down, probably will. You'll have your heart broken and you'll break others' hearts. You'll fight with your best friend or maybe even fall in love with them, and you'll cry because time is flying by. So take too many pictures, laugh too much, forgive freely, and love like you've never been hurt. Life comes with no guarantees, no time outs, no second chances. you just have to live life to the fullest, tell someone what they mean to you and tell someone off, speak out, dance in the pouring rain, hold someone's hand, comfort a friend, fall asleep watching the sun come up, stay up late, be a flirt, and smile until your face hurts. Don't be afraid to take chances or fall in love and most of all, live in the moment because every second you spend angry or upset is a second of happiness you can never get back.

- Unknown


HAPPY HOLIDAY EVERYONE! :)
Justify Full

Monday, December 7, 2009

sahabat hingga akhir hayat.

Earl C. Willer menyampaikan kisah tentang dua orang pria yang bermain bersama sejak kanak-kanak sehingga menjadi sahabat karib. Walaupun Jim sedikit lebih tua daripada Philip dan sering mengambil peran sebagai pemimpin, mereka mengerjakan segalanya bersama-sama. Mereka bahkan ke SMU dan perguruan tinggi yang sama.

Sesudah lulus kuliah, mereka memutuskan untuk masuk menjadi mariner. Melalui serangkaian keadaan yang unik, mereka berdua akhirnya dikirim ke Jerman. Di sana mereka berjuang bahu membahu dalam salah satu perang terburuk dalam sejarah.

Pada suatu hari yang panas terik selama suatu pertempuran yang sengit, di tengah tembak-menembak yang gencar, pengebomamn, dan dalam keadaan terjepit, mereka diberi perintah untuk mundur. Sementara para prajurit berlarian mundur, Jim menyadari bahw Philip belum kembali bersama yang lain. Perasaan panic mencengkam hatinya. Jim tahu bahwa jika Philip tidak segera kembali, maka ia pasti tidak akan selamat.

Jim memohon kepada perwira komandannya agar ia diizinkan pergi mencari sahabatnya, tetapi dengan marah, komandannya menolak permintaan itu, dan mengatakan tindakan itu sama saja dengan bunuh diri.

Dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri, Jim tidak mematuhi larangan tersebut dan pergi mencari Philip. Dengan jantung berdebar, sambil berdoa, dan terengah-engah, ia berlari menembus hujan tembakan, berseru memanggil nama Philip. Tidak lama kemudian, peletonnya melihat Jim terhuyung-huyung menyeberangi medan perang sambil menggendong tubuh yang lunglai.

Komandan Jim memarahinya, meneriakkan bahwa tindakannya Cuma pemborosan waktu berisiko besar.

“Temanmu sudah mati,” ia menambahkan, “dan tidak ada yang dapat kamu berbuat.”

“Tidak Pak, Anda salah,” jawab Jim. “Saya tiba di sana tepat pada waktunya. Sebelum ia meninggal, kata-kata terakhirnya adalah, “Aku tahu kamu pasti datang.”

(gw pertama kali tau novel ini kls 1 smp. dan gw nyari nyari terus sampe skrg baru ketemu! slh satu cerpen plg bgs yg pernah gw baca. paling bikin merinding! hahaha)


Friday, December 4, 2009

life oh life :)

ud lama kykny gw ga nmgin hal hal yg rada serius. keasikan sama cerita cerita bodoh teman teman sih. hahaha.

well, sebentar lagi semester satu selesai. cepet bgt ga sih? kdg kalo lg ngejalanin hari hari rasanyaa beraat bgt ky gendong onta. satu menit kerasa ky lima hari. lebai hahaha. tp beneran. kdg ada waktu waktu tertentu dimana kita ngerasa kyknya waktu berjalan lamaaaaa bgt. trus kita ngejalaninnya ogah ogahan. nanti begitu sampe di depan trus ngeliat kebelakang, gila waktu ud jln cpt bgt, kemana aja gw?? hahaha. tanpa kita sadar waktu jalan cpt bgt loh. jadi kita ga blh sia siain tiap detiknya. walopun pelajaran pkn rasanya lamaa bgtt, pikir kalo suatu hari kita bakalan kangen bgt sama semua kebosenan ini jd nikmatilah setiap detik kebosenannya.

gw jd nmg gn gara gara gw merasa sebentar lg waktu gw di loren ud abis. dari tk gw di loren, g ngebayangin rasanya pasti sedih bgt keluar dari loren buat selama lamanya. bukan sedih biasa, tp sedih yg ga bs diomongin pake kata kata. ah gw jd sedih. gw pgn punya mesin waktu :(

anyway, gw termasuk org yg tergila gila sama quotes. gw suka sama kata kata org yg bnr2 menginspirasi, dalem, dan bikin kita berpikir. gw baru dpt deretan quotes bgs nih. inspirational quotes about lesson in life..

I've learned that no matter how good a friend is, they're going to hurt you every once in a while and you must forgive them for that.

I've learned that true friendship continues to grow, even over the longest distance. The same goes for true love.

I've learned that it's taking me a long time to become the person I want to be.

I've learned that you should always leave loved ones with loving words. It may be the last time you see them.

I've learned that heroes are the people who do what has to be done when it needs to be done, regardless of the consequences.

I've learned that my best friend and I can do anything or nothing and have the best time.

I've learned that just because someone doesn't love you the way you want them to doesn't mean they don't love you with all they have.

I've learned that it isn't always enough to be forgiven by others. Sometimes you have to learn to forgive yourself.

I've learned that just because two people argue, it doesn't mean they don't love each other And just because they don't argue, it doesn't mean they do love each other.

I've learned that two people can look at the same thing and see something totally different.

I've learned that your life can be changed in a matter of hours by people who don't even know you.

I've learned that even when you think you have no more to give, when a friend cries out to you you will find the strength to help.

I've learned that the people you care about most in life are sometimes taken from you too soon.


I've learned that you cannot make someone love you. All you can do is be someone who can be loved. The rest is up to them.


.

ud ah cukup bermellow mellow rianya hahaha. back to something funny!

cerbobi

12. hasil uan terbaik
(pagi di jem wali kelas)
bu destri : biasanya uan itu hasilnya ngga terduga. pernah ada anak yang kita kira bakalan ga lulus, malah nilai bahasa indonesianya paling tinggi. bukan cuma paling tinggi di sekolah aja, tapi paling tinggi se-rayon loh.
kita : woohhh.
bembi : (senyum senyum bangga) gw tuh!
kita : (muak)

(jem jem terakhir. kita ud lupa masalah uan)
kita : (ngejek ngejekin bembi)
bembi : EH lu semua liat aja ya, ntar uan nilai gw paling tinggi se-RAWON!
kita : RAWON?!?!?!?!?!?

bembi bembi, yakin bener nasibnya bakalan sama ky si anak juara rayon itu. hahaha. ud gt ada cerita lain lagi (bukan cerbobi).

lagi di kantin nmgin konser rain..

moses : eh knp ta si rain namanya rain???
kita : iya yah knp ya..
moses : JANGAN JANGAN SI RAIN KALO NMG MUNCRAT LAGI!



Monday, November 23, 2009

short post.


cerbobi


11. jenis kelamin
(lagi tesdi atma jaya)
pengawas : di bwh tanda tangan tolong diberi jenis kelamin ya. L untuk laki-laki dan P untuk perempuan.
gw : bem, lu isi L ato P dong? hahaha.
bembi : gw J.
gw dan vania : hehh??
bembi : JANTAN. HAHAHAHAHA
gw dan vania : (krik krik krik)

beberapa menit kemudian..
bembi : EH TADI P ITU PRIA ATO PEREMPUAN YA?

"One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching."

Saturday, November 21, 2009

kontes kecantikan

Sebuah perusahaan produk kecantikan yang sukses meminta orang2 untuk mengirim surat singkat tentang wanita-wanita cantik yang mereka kenal. Dalam beberapa minggu banyak foto yang masuk ke perusahaan itu.

Salah satu surat itu menarik perhatian para karyawan perusahaan tersebut, dan surat itu pun disampaikan kepada presiden direktur. Penulisnya adalah seorang laki2 yang berasal dari keluarga broken home, dan tinggal di wilayah kumuh. Berikut ini adalah cuplikan suratnya

diujung jalan, tidak jauh dari rumahku, tinggal seorang wanita cantik. aku mengunjunginya tiap hari. Ia membuatku merasa menjadi anak paling penting di dunia. Kami suka main checker dan ia mau mendengarkan masalah-masalahku. Ia bisa memahamiku dan kalau aku pulang, ia selalu berseru dari gerbang kalo ia bangga akan diriku

Si anak mengakhiri suratnya dan berkata "di foto ini bisa dilihat bahwa dialah wanita yang paling cantik bagiku, mudah2an aku punya istri secantik dia nanti"
Justify Full
Merasa terkesan oleh suratnya sang Presiden direktur minta melihat foto wanita tersebut. Sekretarisnya menyodorkan foto wanita tua yang ompong, duduk sambil tersenyum di sepatu roda. Rambutnya yang jarang dan beruban disanggul ke belakang. Binar2 di matanya menutupi kerut di wajahnya.

"Kita tidak bisa menggunakan foto ini", kata sang Presiden direktur sambil tersenyum. "sebab ia bisa menunjukkan pada dunia bahwa untuk menjadi cantik, orang tidak perlu menggunakan produk kita"

Tuesday, November 17, 2009

does GOD really exist?

The professor of a university challenged his students with this question. "Did God create everything that exists?" A student answered bravely, "Yes, he did".

The professor then asked, "If God created everything, then he created evil. Since evil exists (as noticed by our own actions), so God is evil. The student couldn't respond to that statement causing the professor to conclude that he had "proved" that "belief in God" was a fairy tale, and therefore worthless.

Another student raised his hand and asked the professor, "May I pose a question? " "Of course" answered the professor.

The young student stood up and asked : "Professor does Cold exists?"

The professor answered, "What kind of question is that? ...Of course the cold exists... haven't you ever been cold?"

The young student answered, "In fact sir, Cold does not exist. According to the laws of Physics, what we consider cold, in fact is the absence of heat. Anything is able to be studied as long as it transmits energy (heat). Absolute Zero is the total absence of heat, but cold does not exist. What we have done is create a term to describe how we feel if we don't have body heat or we are not hot."

"And, does Dark exist?", he continued. The professor answered "Of course". This time the student responded, "Again you're wrong, Sir. Darkness does not exist either. Darkness is in fact simply the absence of light. Light can be studied, darkness can not. Darkness cannot be broken down. A simple ray of light tears the darkness and illuminates the surface where the light beam finishes. Dark is a term that we humans have created to describe what happens when there's lack of light."

Finally, the student asked the professor, "Sir, does evil exist?" The professor replied, "Of course it exists, as I mentioned at the beginning, we see violations, crimes and violence anywhere in the world, and those things are evil."

The student responded, "Sir, Evil does not exist. Just as in the previous cases, Evil is a term which man has created to describe the result of the absence of God's presence in the hearts of man."

After this, the professor bowed down his head, and didn't answer back.

The young man's name was Albert Einstein.



Monday, November 16, 2009

cerbobi (2), cerbosi.

baru aja gw ngepos. tp tuntutan cerbobi sm cerbosi ud merajalela nihh. jadii ngepos lagi ahh.

cerbobi.

8. sen chin ping
(waktu itu di kls gw lagi demam meteor garden jd nmg pk mandarin lg booming bgt)
dede : ah senchinping lu bem! tau ga lu apa artinya?
bembi : tau lah!
dede : apa?
bembi : (dengan penuh percaya diri) ITU NAMA ARTIS CINA KAN?
dede : (kesedek)

9. bola ankle
(istirahat lagi duduk duduk tiba tiba si bembi mengaduh ngaduh)
bembi : aduh aduh!
jason : knp bem?
bembi : BOLA ANKLE gw geser gila!
jebe : BOLA ANKLE?! MATA KAKI KALI!

10. sagitarius
(di ulang taun olivia..)
nenek : eh siapa disini yg ulang tauh bln november?
bembi dan gw : (barengan) ade gw!
gw : hiiii ogah bgt ada gw disamain sm ade lu bem!
bembi : bukan ella, melvin!
nenek : emg ade lu ulangtaun tgl brp bem?
bembi : brp juni gitu gw lupa.
nenek : HAH?! JUNI?!
bembi : iya! knp?
nenek : gila lu! gw sagitarius dan gw ultah bln november! mana mungkin ade lu sagitarius tp lahirnya juni!
moses : kalo juni tuh kalo ga gemini cancer!
bembi : GW YAKIN ADE GW LAHIR BULAN JUNI DAN BINTANG SAGITARIUS!
semua : (terserah lu deh bem)
bembi : gw telpon ella ni! (nelpon ella) ... ella! si melvin bintangnya apa?! ... bintang! horoskop! ... ohh (air muka bembi yg yakin itu berubah)
bisa ditebak kan kelanjutannya??

hahaha. itu bembi. skrg ada sekmen baru lagi : CERBOSI (CERita BOdoh juSI)

1. sekolah gratis
(lagi pelajaran agama)
bu carolin : jadi buat mencapai keselamatan itu ada dua cara! yg pertama SOLA FIDE, yg kedua SOLA GRATIA. betul begitu yuustian?
jusi : (bangun dari tdr) hhh? betul bu.
bu carolin : apaa?
jusi : SEKOLAH GRATIS.
sekelas : (ngakak luar biasa)

2. insect
(lagi pelajaran bio nmgin silsilah keluarga)
jusi : eh coba silangin gw sm dede.
gw : ???
jusi : jadinya kawin sama keluarga sendiri deh. INSECT. hahahaha.
gw sm dede : (ngakak) insest kaleee.

hahahaha. LAWAK GILA! sola gratia jadi sekolah gratis! HAHAHAHAHAHHA. selamat menikmati semua :)


cerpen

gw td nyari nyari cerita yg bgs buat dipos di blog. dan sejauh ini, ini cerita plg menyentuh yg bs gw dpt. cerita ini ga ada judulnya jd silahkan bikin judul sendiri :)

Aku dilahirkan di sebuah dusun pegunungan yang sangat terpencil. Hari
demi hari, orang tuaku membajak tanah kering kuning, dan punggung
mereka menghadap ke langit.
Aku mempunyai seorang adik, tiga tahun lebih muda dariku.
Suatu ketika, untuk membeli sebuah sapu tangan yang mana semua gadis di
sekelilingku kelihatannya membawanya, Aku mencuri lima puluh sen dari
laci ayahku.
Ayah segera menyadarinya. Beliau membuat adikku dan aku berlutut di depan tembok,
dengan sebuah tongkat bambu di tangannya.
“Siapa yang mencuri uang itu?” Beliau bertanya. Aku terpaku, terlalu
takut untuk berbicara. Ayah tidak mendengar siapa pun mengaku, jadi
Beliau mengatakan, “Baiklah, kalau begitu, kalian berdua layak dipukul!”
Dia mengangkat tongkat bambu itu tingi-tinggi.

Tiba-tiba, adikku mencengkeram tangannya dan berkata, “Ayah, aku yang melakukannya! “
Tongkat panjang itu menghantam punggung adikku bertubi-tubi. Ayah
begitu marahnya sehingga ia terus menerus mencambukinya sampai Beliau
kehabisan nafas.
Sesudahnya, Beliau duduk di atas ranjang batu bata kami dan memarahi,
“Kamu sudah belajar mencuri dari rumah sekarang, hal memalukan apa lagi
yang akan kamu lakukan di masa
mendatang? Kamu layak dipukul sampai mati! Kamu pencuri tidak tahu malu!”
Malam itu, ibu dan aku memeluk adikku dalam pelukan kami. Tubuhnya
penuh dengan luka, tetapi ia tidak menitikkan air mata setetes pun. Di
pertengahan malam itu, saya tiba-tiba mulai
menangis meraung-raung. Adikku menutup mulutku dengan tangan kecilnya
dan berkata, “Kak, jangan menangis lagi sekarang. Semuanya sudah
terjadi.” Aku masih selalu membenci diriku karena tidak memiliki cukup
keberanian untuk maju mengaku. Bertahun-tahun telah lewat,tapi insiden
tersebut masih kelihatan seperti baru kemarin. Aku tidak pernah akan
lupa tampang adikku ketika ia melindungiku. Waktu itu, adikku berusia 8
tahun. Aku berusia 11.
Ketika adikku berada pada tahun terakhirnya di SMP, ia lulus untuk
masuk ke SMA di pusat kabupaten. Pada saat yang sama, saya diterima
untuk masuk ke sebuah universitas propinsi. Malam itu, ayah berjongkok
di halaman, menghisap rokok tembakaunya, bungkus demi
bungkus. Saya mendengarnya memberengut, “Kedua anak kita memberikan
hasil yang begitu baik…hasil yang begitu baik…” Ibu mengusap air
matanya yang mengalir dan menghela nafas, “Apa gunanya?
Bagaimana mungkin kita bisa membiayai keduanya sekaligus?”
Saat itu juga, adikku berjalan keluar ke hadapan ayah dan berkata,
“Ayah, saya tidak mau melanjutkan sekolah lagi,telah cukup membaca
banyak buku.” Ayah mengayunkan tangannya dan
memukul adikku pada wajahnya. “Mengapa kau mempunyai jiwa yang begitu
keparat lemahnya? Bahkan jika berarti saya mesti mengemis di jalanan
saya akan menyekolahkan kamu berdua sampai selesai!” Dan begitu
kemudian ia mengetuk setiap rumah di dusun itu untuk meminjam
uang. Aku menjulurkan tanganku selembut yang aku bisa ke muka adikku
yang membengkak, dan berkata, “Seorang anak laki-laki harus meneruskan
sekolahnya; kalau tidak ia tidak akan pernah meninggalkan jurang
kemiskinan ini.” Aku, sebaliknya, telah memutuskan untuk tidak lagi
meneruskan ke universitas.
Siapa sangka keesokan harinya, sebelum subuh datang, adikku
meninggalkan rumah dengan beberapa helai pakaian lusuh dan sedikit
kacang yang sudah mengering. Dia menyelinap ke samping ranjangku dan
meninggalkan secarik kertas di atas bantalku: “Kak, masuk ke
universitas tidaklah mudah. Saya akan pergi mencari kerja dan mengirimu uang.”
Aku memegang kertas tersebut di atas tempat tidurku, dan menangis dengan air mata bercucuran sampai suaraku hilang.
Tahun itu, adikku berusia 17 tahun. Aku 20.
Dengan uang yang ayahku pinjam dari seluruh dusun, dan uang yang adikku
hasilkan dari mengangkut semen pada punggungnya di lokasi konstruksi,
aku akhirnya sampai ke tahun ketiga
(di universitas) . Suatu hari, aku sedang belajar di kamarku, ketika
teman sekamarku masuk dan memberitahukan, “Ada seorang penduduk dusun
menunggumu di luar sana!”
Mengapa ada seorang penduduk dusun mencariku? Aku berjalan keluar,
dan melihat adikku dari jauh, seluruh badannya kotor tertutup debu
semen dan pasir. Aku menanyakannya, “Mengapa kamu tidak bilang pada
teman sekamarku kamu adalah adikku?” Dia menjawab, tersenyum, “Lihat
bagaimana penampilanku. Apa yang akan mereka pikir jika mereka tahu
saya adalah adikmu? Apa mereka tidak akan menertawakanmu? ” Aku merasa
terenyuh, dan air mata memenuhi mataku. Aku menyapu debu-debu dari
adikku semuanya, dan tersekat-sekat dalam kata-kataku, “Aku tidak
perduli omongan siapa pun! Kamu adalah adikku apa pun juga! Kamu adalah
adikku bagaimana pun penampilanmu. ..”
Dari sakunya, ia mengeluarkan sebuah jepit rambut berbentuk kupu-kupu.
Ia memakaikannya kepadaku, dan terus menjelaskan, “Saya melihat semua gadis kota memakainya.
Jadi saya pikir kamu juga harus memiliki satu.”
Aku tidak dapat menahan diri lebih lama lagi. Aku menarik adikku ke dalam pelukanku dan menangis dan menangis.
Tahun itu, ia berusia 20. Aku 23.
Kali pertama aku membawa pacarku ke rumah, kaca jendela yang pecah telah diganti, dan kelihatan bersih di mana-mana.
Setelah pacarku pulang, aku menari seperti gadis kecil di depan ibuku.
“Bu, ibu tidak perlu menghabiskan begitu banyak waktu untuk
membersihkan rumah kita!” Tetapi katanya, sambil tersenyum, “Itu adalah
adikmu yang pulang awal untuk membersihkan rumah ini. Tidakkah kamu
melihat luka pada tangannya? Ia terluka ketika memasang kaca jendela
baru itu..”
Aku masuk ke dalam ruangan kecil adikku. Melihat mukanya yang kurus, seratus jarum terasa menusukku.
Aku mengoleskan sedikit saleb pada lukanya dan mebalut lukanya.
“Apakah itu sakit?” Aku menanyakannya.
“Tidak, tidak sakit. Kamu tahu, ketika saya bekerja di lokasi
konstruksi, batu-batu berjatuhan pada kakiku setiap waktu. Bahkan itu
tidak menghentikanku bekerja dan…”
Ditengah kalimat itu ia berhenti.
Aku membalikkan tubuhku memunggunginya, dan air mata mengalir deras turun ke wajahku.
Tahun itu, adikku 23. Aku berusia 26.
Ketika aku menikah, aku tinggal di kota. Banyak kali suamiku dan aku
mengundang orang tuaku untuk datang dan tinggal bersama kami, tetapi
mereka tidak pernah mau.
Mereka mengatakan, sekali meninggalkan dusun, mereka tidak akan tahu
harus mengerjakan apa. Adikku tidak setuju juga, mengatakan, “Kak,
jagalah mertuamu saja.
Saya akan menjaga ibu dan ayah di sini.”
Suamiku menjadi direktur pabriknya. Kami menginginkan adikku
mendapatkan pekerjaan sebagai manajer pada departemen pemeliharaan.
Tetapi adikku menolak tawaran tersebut.
Ia bersikeras memulai bekerja sebagai pekerja reparasi.
Suatu hari, adikku diatas sebuah tangga untuk memperbaiki sebuah
kabel, ketika ia mendapat sengatan listrik, dan masuk rumah sakit.
Suamiku dan aku pergi menjenguknya. Melihat gips putih pada kakinya,
saya menggerutu, “Mengapa kamu menolak menjadi manajer?
Manajer tidak akan pernah harus melakukan sesuatu yang berbahaya seperti ini. Lihat kamu sekarang, luka yang begitu serius.
Mengapa kamu tidak mau mendengar kami sebelumnya?”
Dengan tampang yang serius pada wajahnya, ia membela keputusannya.
“Pikirkan kakak ipar–ia baru saja jadi direktur, dan saya hampir tidak
berpendidikan. Jika saya menjadi manajer seperti
itu, berita seperti apa yang akan dikirimkan?”
Mata suamiku dipenuhi air mata, dan kemudian keluar kata-kataku yang
sepatah-sepatah: “Tapi kamu kurang pendidikan juga karena aku!”
“Mengapa membicarakan masa lalu?” Adikku menggenggam tanganku. Tahun
itu, ia berusia 26 dan aku 29.
Adikku kemudian berusia 30 ketika ia menikahi seorang gadis petani
dari dusun itu. Dalam acara pernikahannya, pembawa acara perayaan itu
bertanya kepadanya, “Siapa yang paling kamu hormati dan kasihi?” Tanpa
bahkan berpikir ia menjawab, “Kakakku.”
Ia melanjutkan dengan menceritakan kembali sebuah kisah yang bahkan
tidak dapat kuingat. “Ketika saya pergi sekolah SD, ia berada pada
dusun yang berbeda. Setiap hari kakakku dan saya berjalan selama dua
jam untuk pergi ke sekolah dan pulang ke rumah.
Suatu hari, Saya kehilangan satu dari sarung tanganku.
Kakakku memberikan satu dari kepunyaannya. Ia hanya memakai satu saja dan berjalan sejauh itu.
Ketika kami tiba di rumah, tangannya begitu gemetaran karena cuaca yang
begitu dingin sampai ia tidak dapat memegang sumpitnya. Sejak hari itu,
saya bersumpah, selama saya masih hidup, saya akan menjaga kakakku dan
baik kepadanya.”
Tepuk tangan membanjiri ruangan itu. Semua tamu memalingkan perhatiannya kepadaku.
Kata-kata begitu susah kuucapkan keluar bibirku, “Dalam hidupku, orang yang paling aku berterima kasih adalah adikku.”
Dan dalam kesempatan yang paling berbahagia ini, di depan kerumunan
perayaan ini, air mata bercucuran turun dari wajahku seperti sungai.

Friday, November 13, 2009

cerbobi.

udah lama mau ngepos ini ga sempet sempet.

JADI gw mau meresmikan sekmen baru yg fantastis di blog gw : CERBOBI (CERita BOdoh bemBI) *plok plok plok

berhubung cerita lucu ttg bembi ada banyaaaakk bgt, rasanya sayang kalo cm beberapa org doang yg tau. jadi tdk ada salahnya kalo dimanfaatkan lbh dalam :D

1. whitney houston
bembi : eh kok ud lama ya ga ada film kayak dreamgirls gitu!
gw : iya yah. pdhl suaranya keren bgt.
bembi : iya tuh si WHITNEY HOUSTON suaranya gila bgt.
gw : (bingung. di dreamgirls mana ada whitney houston?) whitney houston??
bembi : EH MAKSUD GW JENNIFER HUDSON! HAHAHAHA.
gw : K@K#J%=j(H*?!?!?!

2. roll back
(ini cerita waktu lg nmgin film apa gw lupa)
bembi : eh itu kan ceritanya ROLL BACK tau!
gw : ?!?!?!
bembi : EH MAKSUD GW FLASHBACK! HAHAHAHA.
gw : (ngakak)

3. muhammad gandhi
(lagi pelajaran agama ngerjain tugas ttg mahatma gandhi)
bembi : de, ini soal nmr 3 mksdnya si MUHAMMAD GANDHI emg ngapain sih?
dd : MUHAMMAD GANDHI??
bembi : iya! dia ngajarin apa sih emgnya?
dd : MAHATMA GANDHI KALII
sekelas : (ngakak)

4. boops cancer
(suatu malam bembi chat sm dd)
bembi : de drtd gw nyari data ttg kanker payudara kok ga ktm2 ya?
dd : emg lu searchnya apa?
bembi : BOOPS CANCER
dd : OMG

5. dork
(lagi ntn sydney white pas pljrn jujul. jd ceritanya ada sekumpulan ank2 cupu gt, disitu disebutnya dork)
moses : dork tuh sbnrnya apa sih?
bembi : (dgn penuh percaya diri) BEGO LU! DORK TUH NAMA SEKOLAHNYA!
sekelas : (ngakak)

6. billie jeans
(bembi lg ntn this is it, trus dia sms gw)
bembi : gw lg ntn sampe BILLIE JEANS nih.
gw : BILLIE JEANS? billie jean kalii. lu kira celana!
bembi : LOH bukannya lagunya emg ttg celana?!?! rupanya selama ini gw salah paham dong!
gw : kuh^%*@!iuhofwa?!@?!

7. waykambas
(lg pljrn kimia nmgin soal logam logam tambang. bu ros nmg pasir sungai kapuas mngandung emas)
bembi : ren! kalo gitu mah kita serok aja pasir di WAYKAMBAS. dpt emas deh. ya kan?
gw dan berni : (bingung) mksdnya apa sih?
daryl dan dede : (lagi nmgin soal sungai kapuas)
gw : (berpikir) bem td lu nmg WAYKAMBAS ya?
bembi : (mulai ragu) eh gw lupa deh td gw nmg apa.
gw : tadi lu jls2 WAYKAMBAS bem! itu kan nama tmpt pelatihan gajah begooo!!!
sekelas : (ngakak)

HAHAHAHAHAHAH. gokil lahhh. bembi emg paling gahul dehhh. pengetahuannya luaasss. hahaha. peace bem :D lu favorit kita semua kok di kls. hahaha.

Friday, November 6, 2009

gege mencari cinta.

gege mencari mencari cinta. novel lain dari adhitya mulya selain jomblo. utk novel komedi, buat gw ga ada yg lbh bgs dari adhitya mulya. ceritanya ringan, tapi tetep smart. lucu, tapi ga menjijikan. semuanya pas pada tempatnya dan lawakannya ga sekedar ngelawak, tp ada sesuatu yg bisa lu dpt jg. ntah gmn, cerita yg sbnrnya klasik, kalo di tangan dia jadi sesuatu yg beda. fresh dan explosive.

ceritanya sih simpel. gege naksir caca dari smp, tanpa sadar ga pernah jadian krn ternyata dia selalu nunggu caca. pas ud kerja, dia ktm lg sm caca. pdhl temen kantornya yg namanya tia naksir sm gege. gitulah, klasik. tentang cinta segitiga. tp beneran deh, lu tetep ga bs nebak endingnya begitu ngeh kalo ini novelnya adhitya mulya.

ada dialog dialog yg bikin gw baca ulang ulang. ga tau knp sih, cm buat gw cukup ngena aja.

Do you really?
gege : "i know you, Ti."
tia : do you, Ge? do you really? how about that small tiny fact that i love you? "no you don't."
gege : "i do."
tia : "no you don't."
gege : "tia suka warna biru. ngga suka orang bau. ujung bibir kiri eluh selalu naik duluan sebelum ujung bibir kanan ketika tertawa. dengan gigih selalu pergi ke resepsi pernikahan bareng guah guna mencari jodoh. di sana sehabis menjarah makanan, selalu pergi ke kamar kecil, memastikan bahwa tidak ada sisa makanan yang terselip di gigi karena itu akan mendropkan nilai jual. you and all the little things that you do, tia."

tia terdiam menatap garpu, terlalu gengsi menatap gege.

"gue suka warna biru sejak elo kerja dengan tas biru buluk lo itu. gue jadi suka kopi karena pas nyeduh kopi di pantrylah pertama kali elo ngebuat gue ketawa. gue suka bau badan elo yang wangi. ujung bibir kiri gue seperti itu karena elo yang ngebuat gue ketawa. gue pergi ke banyak resepsi just to be with you.. dan gue mastiiin diri gue secantik mungkin, karena gue dandan demi elo. you.. and all the little things that you are.." jawabnya pahit dalam hati. masih gengsi.

beda cowok dan cewek
gege : "... kalo ada orang yang mencintai eluh dengan sepenuh hati, bahwa tiap hari dia persembahkan untuk mencurahkan cintanya pada eluh, apakah elo bakal nerima?"
tia : "iya."
gege : "itu cewek."
tia : "emangnya kalo cowo gimana?"
gege : "ntar dulu. pertanyaan kedua. nyadar nggak kalo lebih banyak cowok yang nyatain ke cewek daripada sebaliknya?"
tia : "iya."
gege : "nyadar nggak kalo tuh cowok nggak nyatain ke si cewek, si cewek nggak akan sayang sama tuh cowok."
tia : "iya."
gege : "so, basically, cewek mencintai orang yang mencintainya. tapi kalo cowok, mereka memilih kepada siapa cinta mereka akan mereka berikan."
tia : "... ya udah kalo gitu, elo bisa milih untuk nyayangin siapa ajah yang elo mau kan ge?" duh plis dong ge. nyadar dong ge. nyadar dong. nyadar dong panda ceriaku.. "mungkin elo bisa milih seseorang yang.. emang udah pasti ngehargain elo. yang udah pasti nerima kalo elo nembak dia."
gege : "justru itu bedanya cowok sama cewek. dari tadi nggak nangkep nangkep aja sih?!"
tia : "elo tuh ribet sih kalo mikir!!"
gege : "fine. menurut gue nih, setelah gue ngeliat banyak orang.. dasar cinta wanita itu adalah perasaan ingin disayangi. dasarnya pria, adalah perasaan ingin memiliki."
tia : ya udah..pilih gue napa?

sudah siap
caca : "makanya aku sekarang nggak terlalu nyari yang gimana gimana. nggak perlu deh astronot. tapi aku ingin yang jika deket sama dia. aku tuh nyaman. damai. cocok."
gege : "parameter cocok?"
caca : "itulah yang aku tidak tahu. cinta kan bukan matematika. nggak pernah bisa kita define.. aku rasa aku baru tahu jika ketika bersamanya, dalam hatiku ada suara."
gege : "suara apah?"
caca : "seperti suara botol dan tutup ulirnya. klik."


that's it. sbnrnya semuanya standar sih. cuma gw suka aja. ga seratus persen setuju sama semua dialog di atas, tapi gw suka aja. haha.

have a good weekend semuaa!




Saturday, October 31, 2009

sudden! @euphoria.

kmrn salah satu mlm paling indah dan tak terlupakan dalam hidup gw. gw ga akan pernah lupa gegap gempitanya kmrn mlm, euforia td mlm. sampe kapan pun teriakan LOREENN LOREN! bakal selalu jadi teriakan yang paling gila, paling bikin gw merinding. hahaha.

dan sudden. gw ga bisa nmg banyak. itu 2 menit paling berharga selama gw ngedance seumur hdp gw. you rock guys! im really proud :)

liat video dance gw : klik disini

dan ini foto foto dance gw yg afgan abiss. hahaha.






WE ARE SUDDEN


quotes of the day :

I've failed over and over and over again in my life and that is why I succeed.
- michael jordan.

Whoever said anybody has a right to give up?
- marian wright.

I stand for freedom of expression, doing what you believe in, and going after your dreams.
- madonna ciccone.

I tell people I'm too stupid to know what's impossible. I have ridiculously large dreams, and half the time they come true.
- debi thomas.




Wednesday, October 14, 2009

belajar.

beberapa hari yg lalu gw di bis sambil merem tiba tiba mikir sesuatu. jangan pernah melewati masa sekolah lu tanpa bergabung di suatu organisasi ato tim apapun. osis, tim bola, panitia yerbuk, ato apapun lah itu. bukan supaya keliatan aktif, bukan supaya lu punya byk kegiatan, tp dgn begitu bergabung di suatu organisasi kita bkl bljr banyak. misalnya, gw gabung di tim dance angkatan gw. byk org -terutama org orang tua- pasti ms berpikir dance itu sesuatu yg condong ke arah yg negatif. tp buat gw ngga gt. gw dance scr sehat kok. gw dan teman teman setim gw ms bs bedain mana yg sopan dan mana yg ngga.

buat gw, di dlm tim dance gw bnr bnr bljr banyak. gw bljr buat jd kreatif, toleransi sm org lain, nahan ego, nahan emosi, nyelesain masalah, dan byk lg. diliat dari luar, mungkin di tim dance gw cuma menari, tapi kenyataannya gw bljr jauh jauh lbh dalem dari sekedar nari doang.

gw ga ikt dance doang sih, gw jg ikt osis. walopun jd osis sma gw ga merasa ngapa ngapain. hahaha. tp osis smp seru bgt. gw bnr bnr bljr organisasi disitu, bljr ngatur kegiatan, berkorban buat sesuatu, dan yg plg penting, memperluas pergaulan. haha. osis smp dulu rame dan kompak. pkoknya seru.

intinya, gw cm mau nmg, jgn sia siain masa sekolah lu. bljrlah sebanyak banyaknya. bukan cm bljr matematika, tapi bljr jadi manusia dewasa.



quote of the day :


"I know
you can't live on hope alone but without hope life is not worth living. so YOU and YOU and YOU, you've got to give them hope"
-milk.


Monday, October 12, 2009


"yesterday is history, tomorrow is mystery, and today is a gift.
that is why it is called present."

-kungfu panda


Friday, October 9, 2009

bermimpi menaklukan dunia.

mimpi gw sm temen temen setim dance gw ya dance bareng sm cowo cowo diajarin sm dancer baru yg kreatif dan inovatif. mungkin bagi org org lain kedengerannya ga ky mimpi, soalnya keliatan gampang buat diwujutin. tapi ntah kenapa ini susaaaahhhh bgt. dari smp kita mimpi mimpi, dan skrg akhirnya terwujud. kita les dance brg cowo cowo buat closing loren cup.

gw udah ikut dua pertemuan dance sm edo, koreografer kita, brg cowo-cowo dan bitez (pastinya). kita digenjot gila gilaan. pemanasannya GILA SEGILA GILANYA. hari setelah pertemuan pertama, bdn rasanya ancur lebur. bangun tdr nyaris ga bs. sakiiitt bgt. bersin sakit ketawa sakit batuk sakit naik tangga sakit. menderita deh pokoknya. tp kita bahagiaaaaaa sekali :)

awalnya semua fine fine aja. sampe hari senen. pljrn abis istirahat pertama gw bi di av3. dan gw mendengar berita buruk. nenek jatoh ntah gmn lututnya bunyi, bengkak, dan skrg mamanya otw ke skul buat jemput. gw langsung lemes ngebayanginnya. yg kepikir langsung sm gw pasti lututnya yg dulu itu pas smp, luka dalemnya kebuka lagi. trus redut dtg dan ternyata bener aja. gw bnr bnr speechless.

singkat cerita, nenek ud fix ga bs dance loren cup. ntah kpn bisa dance normal lg jg. sampe skrg, gw aja ms berasa 'sakitnya' tiap kali mikirin nenek ga bs dance lg brg edo. gw ga lebai, serius, ini beneran. lu bayangin kalo lu punya mimpi, dan ini tinggal selangkah lagi mimpinya terwujud tp terjadilah satu kejadian yg maksa lu hrs ngelepas mimpi itu. sakit bgt ga si? sedih bgt. gw selalu membayangkan kalo gw jd nenek apa gw yg akan terjadi? tapi nenek tough bgt, gw salut sekali. gw yakin dia pasti sedih bgt, tp dia hadepin dgn jiwa besar. hebatnya lg, dia sama sekali ga ngehindarin kita wkt latian ato apa. bisa aja kan dia menghindar supaya ga tambah sedih. tp kenyataannya dia tetep stay dan ngedukung kita. buat gw itu tough bgt.

gw, seumur-umur gw bisa dibilang nyaris ga pernah dance tanpa nenek. kecuali tari tari gw wkt kelas 3 sd kebwh, semua dance gw brg nenek. pendet, modern dance sd pake lagu forever (hahaha), rebana, dance pake lagu brother bear (HAHAHA), dance ini dance itu yang lain brg bitez. gw sama nenek selalu brg. nenek org pertama yg gw kabarin tiap kali ada kabar kabur penting (atopun ga pnting).

trus kmrn si chandra gw suru bw cd dance edo pulang supaya bisa latian di rmh. bisa ditebak apa yg terjadi sm cd itu? PECAH SAUDARA SAUDARA. ironis. haha. dan detik itu jg gw pingin ngasi tau seseorang. biasanya org itu nenek. tp skrg ud ngga bs. gw bingung mau ks tau siapa akhirnya gw ga tau siapa siapa deh. haha.

trus td kita audisi. nenek berkaca-kaca gt. ah ud ah ga usa diceritakan lbh detil. gw langsung merinding nih.

intinya. nenek tough bgt! dan gmn pun jg, nenek ttp bagian dari kita, bisa atopun ga bs dance.


Sunday, October 4, 2009

jalinan kasih.

gempa yang di padang bener bener ngeri. tiap ada bencana gitu pasti byk cerita cerita memilukan deh. kdg merinding dengernya. skrg aja katanya masi banyak bgt org yg ms hidup tp ms kejebak dibwh reruntuhan dan belom bs dikeluarin. org org ngasi minum, ngasi kue dr sela sela reruntuhan. mengiris hati bgt ga sih. haha. ini bukan lebai, ini beneran.

kalo lagi bencana bencana gini gw selalu jadi inget lagu jalinan kasihnya mike. enak bgt. sampe skrg mp3nya belom jg beredar. tiap kali gw dengerinnya dari youtube deh klik disini

ini liriknya. dalemm.

Kemilau purnama tak mampu menerpa

Derita di wajah kecil tak berdaya

Tersirat harap, di batas waktu

Terasa berat beban ‘tuk berlalu

Dengarkan sejenak tangisan mereka

Menanti mata hari kita ‘tuk terbuka

Renungkan makna, dekatkan rasa

Bukankah kita di bumi yang sama

Hanya cinta yang bisa

Menepis s’gala duka

Merentangkan masa ‘tuk mereka

Menggapai bahagia

Hanya cinta yang bisa

Memberikan cahaya

Menggetarkan suara hati kita

Menjalin kasih untuk mereka

Sirnakan nestapa buah hati manusia

Diantara berjuta luka dunia


get well soon ranah minang :)




Wednesday, September 30, 2009

when harry meet sally.

masih inget quote ini?


"I love that you get cold when it's 71 degrees out. I love that it takes you an hour and a half to order a sandwich. I love that you get a little crinkle above your nose when you're looking at me like I'm nuts. I love that after I spend the day with you, I can still smell your perfume on my clothes. And I love that you are the last person I want to talk to before I go to sleep at night. And it's not because I'm lonely, and it's not because it's New Year's Eve. I came here tonight because when you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible."

waktu itu gw pernah post ttg quotes film yg gw suka dan quote di atas slh satunya. itu dari film when harry meet sally. gw ga pernah ntn filmnya pd wkt itu. tp setelah baca quotenya gw jd pgn ntn.

akhirnyaa. pas liburan gw beli dvdnya dan gw tonton. hasilnya? haha. ya gw suka lah. film begini ya genre favorit gw. haha. overall film ini bgs. luwes, romantis, dan berisi. skripnya bgs bgt. conversationnya padet, rapet. gw sampe ga ada wkt ke toilet gara gara mata ga bs lepas dari subtitle (oke gw tau gw bego. knp ga gw pause aja ya? haha -karena gw ga mau filmnya kepotong). sepanjang film si harry sama sally ini ga berhenti nmg dan kdg percakapan mrk bikin kita mikirin hal hal itu yg sebelomnya ga perna kita pikirin. haha. ceritanya sbnrnya klise, harry sama sally ini pertama kenal wkt mrk lulus sekolah dan semobil ke new york. di perjalanan ini mrk ribuut terus. trus mrk pisah dan ketemu lagi beberapa taun kemudian. sempet cerita cerita dsb trus pisah lagi. ketemu lg beberapa taun kemudian dan jadi sahabat. d a n diakhir cerita tentu saja, they fall in love. haha. tp sweet ah cara takdir mempermainkan mrk. haha. dan quote di atas itu waktu harry menyatakan cintanya gitu.

quote lain yg interesting juga menurut gw :

quote ini yg harry omongin sebelum dia nmg quote yg diatas.
Harry Burns: I've been doing a lot of thinking, and the thing is, I love you.
Sally Albright: What?
Harry Burns: I love you.
Sally Albright: How do you expect me to respond to this?
Harry Burns: How about, you love me too.
Sally Albright: How about, I'm leaving.

dan ini waktu dalam perjalanan mrk ke new york.

Harry Burns: You realize of course that we could never be friends.
Sally Albright: Why not?
Harry Burns: What I'm saying is - and this is not a come-on in any way, shape or form - is that men and women can't be friends because the sex part always gets in the way.
Sally Albright: That's not true. I have a number of men friends and there is no sex involved.
Harry Burns: No you don't.
Sally Albright: Yes I do.
Harry Burns: No you don't.
Sally Albright: Yes I do.
Harry Burns: You only think you do.
Sally Albright: You say I'm having sex with these men without my knowledge?
Harry Burns: No, what I'm saying is they all WANT to have sex with you.
Sally Albright: They do not.
Harry Burns: Do too.
Sally Albright: They do not.
Harry Burns: Do too.
Sally Albright: How do you know?
Harry Burns: Because no man can be friends with a woman that he finds attractive. He always wants to have sex with her.
Sally Albright: So, you're saying that a man can be friends with a woman he finds unattractive?
Harry Burns: No. You pretty much want to nail 'em too.
Sally Albright: What if THEY don't want to have sex with YOU?
Harry Burns: Doesn't matter because the sex thing is already out there so the friendship is ultimately doomed and that is the end of the story.
Sally Albright: Well, I guess we're not going to be friends then.
Harry Burns: I guess not.
Sally Albright: That's too bad. You were the only person I knew in New York.



haha. mungkin ga semua org suka film ini krn terlalu bisa ditebak. tp bgs yg suka film film ringan yg sweet, wajib ntn! haha.

similar movie : serendipity

gw jd tergerak buat nyari quotenya serendipity juga. haha.

Jonathan: This is the ultimate blend to drink. How'd you find this place?
Sara: I first came in because of the name: Serendipity. It's one of my favorite words.
Jonathan: It is? Why?
Sara: It's such a nice sounding word for what it means: a fortunate accident.




Monday, September 21, 2009

the most.

5 tempat yang baunya paling khas menurut gw :

1. bioskop
2. laut
3. rumah sakit
4. bangunan yg baru jadi
5. pasar ikan

bagaimana menurut andaa?

Saturday, September 19, 2009

mengejar bola.

gw mau bercerita tentang tanggal 18 september 2009. haha. jadi kmrn itu temen temen gw pd dtg ke rmh gw mau main main. dari awal kita udah rencanain kalo acaranya bkl jadi ky acara kuliner, cm lokasinya di rmh gw. jadi semua orang diwajibkan bawa makanan khas dari perumahannya masing masing DAN buah kaleng ato buah buahan pelengkap es buah lah krn kita mau bikin es buah juga. pokokny wkt hari rabu (hari terakhir sekolah) semua anak ud dibagi tugasnya msg msg.

tgl 17 kita patriot *intermezo*

mlmnya gw smsin org org yg kira kira bkl lupa soal acara tgl 18. gw sms chandra jusi ernes.

chandra (harusnya bawa otak otak sm nata de coco)
chandra : aduh ren gw lupa beli nata de coco lg!
rena : hahahaha. nanti beli di indomart citra aja *udah gw duga bakal jd seperti ini*
chandra : yaud deh.

beberapa menit kemudian..
chandra : aduh ren nyokap gw lupa bawa pulang otak-otak!
gw : hahahahahaha *udah gw duga bkl jd seperti ini*
chandra : apa pagi pagi gw bikin mi goreng dulu ya?

gw : hahahahahahaha. boleh boleh *ragu ragu*
chandra : yaud lah gw mau mi goreng aja ya. ga mau klh gw sm devin. hahahaha.
gw : oke.

ernes (harusnya bw bakmi pulau laki sm semangka)
ernes : REN! bukannya acaranya tgl 19?!
gw : HAH?! 18!

ernes : wkt itu ada yg blg sabtu! tgl 19!
gw : ngga ah. dr awal tgl 18!
ernes : huaaaa. gmn ini gw ud ada acara bsk!
gw : hahahaha. payah lu nes. yaud lu nyusul aja.
ernes : yaud gw nyusul deh maleman. bilanginnya ximennya telat. haha.
gw : oke.

jusi (harusnya bw kwetiau acai)
dia bahkan sama sekali ga membalas sms gw. ga ada harapan!


NAH tgl 18nya. seperti biasa dede sm olip paling tepat waktu. dede bw bubur modern, dan olip bawa martabak mi. gw sndiri beli baso goreng. trus kita ngobs dan maen kartu sambil nungguin yg laen. tiba tiba terdengar suara gedebak gedebuk dari depan. pasti geng alsut dan sekitarnya ud dtg nih. bnr aja, dataglah bembi dan nenek bawa harvest *kita paksa mrk beli harvest sbg makanan khas dr alsut* trus bw jeruk kaleng sm kentang goreng, devin moses jason rezki bawa buah kaleng peach longan sama apalah gw lupa, trus catherine si setan bawa snack 2 karung gila! ada stik balado, jagung ostrali, makaroni, ferrero rocher, oops, DAN LAIN LAIN.

masih nunggu rey jebe chandra. tp karena ud laper...

SERBUU! yg pertama dimakan harvest. enakk. trus yg laennya dibuka. baso goreng, buah kaleng, bubur, snack, martabak mi. brutal bgt! makan buah kaleng pake centong es buah. gw sndiri ga inget kita ngabisin brp kaleng buah. 10 ada kali. pkoknya ada longan byk bgt, jeruk mandarin, rambutan, peach. begitu makanannya abis kita memutuskan utk ntn dvd.


bembi ngotot mau ntn world's greatest dad. setel 15 menit. bosen. ganti armagedon. setel 5 menit. bosen. ganti ocean's 13. ini baru akhirnya ditonton sampe abis (ditonton sama dede nenek jason tepatnya). haha.

wkt dede nenek jason ntn yg laen ngapain dong? BUKA UTUBE DAN NONTON
VIDEONYA NICK PITERA! HAHAHAHAHA. byk bgt dan kita semua ky ketagihan gt. ketawa ga berenti gila ntnnya. kita kagum sekaligus geli sm si nick pitera.hahahha.

salah satu videonya yg paling yahut yang ini : klik disini

trus jebe rey chandra dtg. jebe bw 13 roti heni (roti favorit kita bersama!), chandra bw mi goreng sm nata de coco. kita langsung serbu mi gorengnya krn penasran. devin yg pertama nyoba. trus ekspresinya aneh gt. TERNYATA MI GORENGNYA PEDES BGT BGT! ud gila si chandra. haha. tp kalo rasa boleh lahh :D

trus cowo cowo pd mau main basket. cewe cewe ntn meteor garden.


terakhir temen temen gw dtg dan main basket di rmh gw pake bola basket ade gw, bolanya ketusuk bambu dan robek! jadi sbnrnya gw agak agak ngeri bakal terjadi sesuatu lg sm bolanya. haha. ya terus mrk tetep mainlah. gw sm cath nontonin di pinggir lapangan. ud brp lama gw bosen trus gw msk.
beberapa menit kemudian..

devin : renaa. do u know what happen to the ball?
gw : KELUAR TEMBOK YA?!?!
devin : betul sekali!!!!
rezki : sori ren. gw ga nyangka gw lempar bkl sekenceng itu sampe keluar tembok.

gw : kasian gila ade gw. cari yuk bolanya.

trus kita keluar. gw naik punggung devin buat ngeliat keadaan dibalik tembok. dan ternyata ky kebon hutan gitu. GIMANA DONG?

akhirnya. apa yg kita lakukan? jason nyetir mobil nenek dgn gw devin cath
rezki di dlmnya. redut naek sepeda. kita keluar citra - msk kampung - belok - belok - msk kampung lbh dlm lg. deg degan bgt! haha. ky berpetualan gt. sampe kyknya ini belakang temboknya deh. ud mulai ada kebon kebon gt. trus gw rezki sm cath turun. nanya nanya sm bapak sm mas yg ada disitu *rasa ngeri jg soalnya ini bnr bnr perkampungan gt* trus kita menjelaskan duduk perkaranya. dijawab muter muter muter muter. akhirnya, 'coba aja msk de trus manjet pager'. kita balik ke mobil, diskusi sm yg laen. devin blg mnding yg pergi dia jason sm gw aja. yaudah. rezki nungguin sepeda, cath msk mobil. gw devin jason balik lg ke bapak yg td ehh disitu mlh ud ngerimbung org byk bgt. gw agak serem jg. trus ada yg nmg 'udah mnding saya aja yg ngambilin! drpd kalo lu kesitu sndiri byk uler!' so pasti motivasinya cm satu : duit. gw jason devin liat liatan. gw sndiri bingung mesti gmn. sampe terakhir, akhirnya devin sm jason mutusin *dgn tatapan mata dan bisik bisik* yg intinya : udah relain aja bolanya drpd kita bahaya gn diteror org sekampung. yaudah gw si nurut aja. kita blg makasih dan balik ke mobil. ternyata yg temen temen yg ngeliat kita dr mobil ud serem gt ngeliat kita dikerubungin org byk bgt. si rezki ud tkt jgn sampe gara gara dia, nyawa kita melayang hahaha *lebai* tp emg serem sih. yaud lah kita plg.

sampe di rmh. ade gw ud balik dr rmh ariandi, dan nyokap gw ud plg dari yoga. sedihnya plg dgn tangan hampa. haha. EHH TERNYATA, BARUSAN ADE GW MAIN DI LAPANGAN BASKET PAKE BOLA SEPAK DAN BOLANYA MENTAL JG KELUAR TEMBOK. cape deh. gmn nih dua bola ilang dlm sekejap. haha. nyokap gw suru gw tlpn bokap, minta tlg pak hamang yg rmhnya di balik tembok buat ngambilin bolanya kalo ada. gw tlpn bokap gw.

sejam.

2 jam.

bolanya tak kunjung datang. yaudalah relakan. tetap bersenang senang. haha. lalu kita pesen martabak. trus mandi mandi. trus mau jalan ke usagi udon. pas mau jalan...

tadaaa! nyokap gw lg pegang kantong isinya bola sepak sm bola basket! horee! hahaha. kita ke uu dgn lbh bahagia. oya dr pas kita mandi mandi itu si ernes ud ngehubungin kita terus. dia mau nyusul kan. yaudlah kita blg ketemuan di uu.

kita ke uu pesen makanan trus ga brp lama si ernes dtg. dia bw ransel gt. pd nanya nanya 'gmn nes ngedatenya sama erica?' haha. si ernes abis dr ex ngedate sm erica dan trnyt dia ke citra naek taksi. nita bgt kan? haha. hanya utk gabung mkn mlm. trus kita makan. pas selese makan..

ernes : ren, gmn nih semangkanya?
gw : SEMANGKA?!

trus di buka ranselnya dan ngeluarin sebulat semangka utuh.

gw : LU KE EX GEMBOL GEMBOL SEMANGKA SEGEDE GITU?
ernes : iya.
gw : LU UD GILA YA?
ernes : abis gmn lg!!!

sumpah. kita semua ud ga tau hrs berkata apa. trus kita foto deh sm semangka keramat itu yg ud dibawa jln jln seharian sm ernes. haha.


akhirnya semangkanya dikasi ke gw. hahahaha. hari ini gokil! love u temans :D

Saturday, September 5, 2009

perahu kertas.

ini novel yg baru selesai gw baca. perahu kertas - dee. lagi lagi dee. hahaha. gw ga posting semua novel yg gw baca, cm yg bgs bgs aja. dan rasa rasanya tiap kali gw baca bukunya dee, gw jd pgn posting di blog. haha.

pertama kali gw msk gramed, trus liat liat bagian new release gw langsung liat buku ini. covernya eye cathing bgt kan? colourful unik gimanaa gitu. haha. begitu gw liat pengarangnya dee langsung gw beli. abis itu kan gw potong rambut, langsung gw buka dan gw baca.

ceritanya bs dibilang beda bgt sm tulisan tulisannya dee yg biasa. yg ini lbh ringan, lbh anak muda, lbh mudah dicerna lah sm org org berbahasa indonesia buruk ky gw. haha. tapi ttp aja, ini tulisannya dee. jadi setiap kalimat ttp penuh makna, emosi tiap kejadian diungkapin dgn keren, dan ceritanya mengalir tanpa ada bagian yg kerasa dipaksain. semuanya ky natural bgt, ga lebai, dan manis. ceritanya ngalir tanpa buru buru. gw paling suka cerita cerita yg jangka wktnya panjang gt. jadi keliatan lbh nyata. ky where rainbows end yg prna gw ceritain jg di blog, setting waktu cerita kan dari tokoh masih umur 5 dan berakhir sampe mrk umur 50. rasanya semuanya nyata bgt, ky bnr bnr baca perjalanan hdp seseorang. paling basi baca novel kacangan yg ttg orang yg tiba tiba kena penyakit ganas, trus ceritanya pendek bgt tau tau dia mati. mls bgt, terkesan buru buru gimana gitu. aduh gw jg jd bingung menyampaikan isi otak gw. haha. pkoknya gitu. jadi kalo baca cerita yang jangka waktunya panjang gitu, rasanya jd ikut ngerasain perjuangan si tokoh. jadi wkt di akhir cerita perahu kertas ini, kugy sama keenan akhirnya bersatu, gw turut berbahagia! hahaha.

intinya, setiap kali gw baca tulisannya dee, tulisan tulisan orang lain jadi terkesan amatir.

"...saya akan selalu meminta kamu untuk mencintai saya, gy. semua yang kamu lakukan adalah karena saya meminta. carilah orang yang ngga perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-galanya."
(remi kepada kugy)

"...hati tidak pernah memilih. hati dipilih. jadi, kalau keenan bilang, keenan telah memilih saya, selamanya keenan tidak akan tulus mencintai saya. karena hati tidak perlu memilih. ia selalu tau kemana harus berlabuh..."
(luhde kepada keenan)



...perahu kertas bergoyang sendirian.