CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Saturday, November 17, 2012

But there are dreams that cannot be

waktu masih sekolah gw suka banget dance. waktu sd gw nari daerah, trus smp sampe sma modern dance. gw seneng banget waktu dance. walaupun cape, tapi rasanya worth it. gw ngga bilang gw jago loh, pokoknya hobi aja. kadang kalo udah deket mau perform, kita latian after school sampe sore, kadang sampe malem, tapi gw beneran ngejalanin tanpa beban sedikitpun. kalo yang baca blog gw dari jaman dahulu kala mungkin gw udah sering nulis ya tentang pengalaman-pengalaman dance waktu sekolah.

buat loren cup terakhir sebelom gw lulus sma, gw sama temen-temen dance gw pake guru baru buat bikinin koreo tim gw, namanya edho. waktunya mepet banget, koreonya susah banget, cape banget, latiannya gila banget. jadi bisa dibilang waktu perform dance kita itu sebenernya belom selesai, baru setengah jadi. tapi waktu perform itu beneran....itu momen paling berharga dalam sejarah per-dance-an gw. puas, bangga, semuanya campur jadi satu. gw ngga mau cerita lagi terlalu panjang lebar soalnya dulu gw udah pernah cerita juga disini. intinya, saat itu gw masih bermimpi kalo suatu saat nanti gw bisa selesain dance itu. bikin satu dance yang bagu dan utuh.

masuklah gw ke dunia kuliah. semuanya beda. tapi gw seneng karena ternyata di kampus gw ada semacem organisasi dance gitu. anak-anak yang gabung nyiapin dance buat ngisi acara-acara kampus. gw awalnya semangat, cuma ntah kenapa semangat gw makin lama makin surut. awal-awal mungkin karena gw kurang cocok sama gurunya, tapi begitu gurunya gantipun gw tetep males. harus pulang sore, nyetir pulang sendiri pula, masih harus belajar buat ujian. gw sendiri juga ngga ngerti kenapa, gw udah ngga ngerasain fun lagi. kalo diajakin dance buat satu acara kok rasanya malah beban. cape, pengen pensiun. gw selalu alesan gw udah ketuaan buat dance, udah waktunya pensiun. jijik emang alesan gw hahaha.

sampe akhirnya gw mikir, oke mungkin gw cuma harus nemu satu guru yang oke yang bisa ngembaliin semangat gw lagi. akhirnya ada kesempatan gw buat megang dance di satu acara kampus, jadi gw yang nyari gurunya, nyari anak-anaknya. men, pas masih dalam fase nyari-guru-dan-anak aja gw udah hampir nyerah. guru jaman sekarang mahal semua, anak-anak juga pada sibuk, banyak acara banyak ujian. sampe akhirnya gw berhasil nemu guru dan ngumpulin anak-anak. daaaaaaan ternyata gurunya failed banget. dia jago banget dance, tapi ga bisa ngajar. beda jauh banget sama edho. dateng ngga pernah on time, gerakan diganti-ganti mulu, udah gitu ngga pernah nyiapin koreonya dari rumah, selalu baru bikin  pas jam latian. kecewa berat. hasil akhirnya ngga jelek, tapi jauh dari apa yang gw impiin selama ini.

pada akhirnya, udalah, lupain aja semua mimpi-mimpi dance gw.

terus gw mikir, makin dewasa rasanya hidup makin maksa kita buat mempersempit mimpi-mimpi. dulu, waktu sd masih mimpi-mimpi setinggi langit. mau jadi dokter, pilot, jadi pemain bola, jadi agen rahasia. smp, sma, mulai sadar. buang mimpi-mimpi masa kecil, ganti sama mimpi yang lebih realistis. waktu sma gw pengen jadi dokter anak, pengen jadi penyiar radio, pengen nyelesain satu dance yang bagus banget, pengen ngubah dunia. iya, waktu sma pun cita-cita gw masih lumayan setinggi langit.

kenyataannya sekarang waktu kuliah : oke, yang penting gw lulus jadi dokter dulu deh. itu aja.

gw ngga ngerti lagi deh, ntar waktu masuk dunia kerja bakalan kayak apa. mungkin gw udah ga bakalan berani mimpi lagi. mencoba realistis. walaupun gw tau realistis sama pesimi itu beda tipis, tapi gimana dong? hidup maksa gw buat realistis, bahwa emang ada mimpi-mimpi yang ngga bakal bisa terwujud. diatas langit masih ada langit, walaupun kita ngerasa bisa ngelakuin satu hal, pasti masih ada yang lebih hebat lagi dari kita. pengen jadi manusia super, tapi apa daya tangan tak sampai. gw emang cupu sih, punya banyak keinginan tapi ngga ada usaha yang berarti. tapi beneran, kalo udah susah-susah belajar terbang, tapi akhirnya jatoh juga itu.....menyedihkan.



But there are dreams that cannot be, and there are storms we cannot weather.
- I Dreamed A Dream (Les Meserables)

0 comments: