CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Thursday, March 7, 2013

Review Film : Silver Linings Playbook



Gw nonton Silver Linings Playbook di bioskop sekitar seminggu yang lalu, setelah Jennifer Lawrence menang oscar buat best actress. Film ini sebenernya udah keluar dari November 2012, cuma entah kenapa baru diputer sekarang di Indonesia.

Pertama kali gw denger soal film ini, Silver Linings Playbook, apaan coba tuh maksudnya. Terus ngeliat posternya, makin ngga kebayang ceritanya tentang apa. Eh tau-tau film ini menang banyak banget penghargaan. Jennifer Lawrence bahkan menang piala oscar buat perannya di film ini. Gw makin penasaran, sebenernya ini film apaan sih? Sebagus apa sih?

Terus gw dikasih tau temen gw katanya ini film drama tentang orang gangguan jiwa. Gw pikir, oke, ini drama tentang orang gila yang sampe dapet nominasi oscar pasti filmnya berat dan memusingkan macem A Beautiful Mind. Gw mikir begitu sampe akhirnya gw nonton. Ternyata film ini ja-uh be-da dari bayangan gw.

Silver Linings Playbook ternyata film drama romantis yang simpel. Sederhana tapi unik. Film ringan yang siapa aja bisa nonton tanpa harus memeras otak buat ngerti ceritanya. Si Bradley Cooper ceritanya cowok dengan gangguan jiwa bipolar yang baru aja dibawa pulang ibunya dari rumah sakit jiwa. Dia bertekad pengen balikan lagi sama istirnya yang pergi ninggalin dia. Terus Jennifer Lawrence itu adik tetangganya Bradley Cooper yang janji buat bantuin dia balikan lagi sama istrinya kalo Cooper mau jadi partner dia di suatu lomba dansa.

Ceritanya beda dan mengalir banget. Tiap kejadiannya kerasa real. Bukan jenis drama yang bikin kita mikir 'ih ngga mungkin banget sih'. Film ini ada lucunya, ada terharunya, ada romantisnya. Sebagai film drama, film ini bisa dibilang komplit. Akting semua pemainnya natural banget. Jennifer Lawrence bikin mata kita ngga lepas dari dia tiap kali dia muncul dengan kebrutalannya di film ini.

Kesuksesan film ini bikin gw mikir, terkadang ngga semua yang kompleks itu lebih bagus. Sesuatu yang simpel kalo digarap dengan maksimal pun bisa jadi juara. Two thumbs up buat Silver Linings Playbook!



True love is about letting her go and seeing if she returns.
- Silver Linings Playbook

1 comments:

Unknown said...

reviewnya bagus min :D
yang mau baca review film terbaru lainnya bisa langsung ke http://gostrim.com/category/movie-review/ selamat membaca :)