CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Saturday, September 5, 2009

perahu kertas.

ini novel yg baru selesai gw baca. perahu kertas - dee. lagi lagi dee. hahaha. gw ga posting semua novel yg gw baca, cm yg bgs bgs aja. dan rasa rasanya tiap kali gw baca bukunya dee, gw jd pgn posting di blog. haha.

pertama kali gw msk gramed, trus liat liat bagian new release gw langsung liat buku ini. covernya eye cathing bgt kan? colourful unik gimanaa gitu. haha. begitu gw liat pengarangnya dee langsung gw beli. abis itu kan gw potong rambut, langsung gw buka dan gw baca.

ceritanya bs dibilang beda bgt sm tulisan tulisannya dee yg biasa. yg ini lbh ringan, lbh anak muda, lbh mudah dicerna lah sm org org berbahasa indonesia buruk ky gw. haha. tapi ttp aja, ini tulisannya dee. jadi setiap kalimat ttp penuh makna, emosi tiap kejadian diungkapin dgn keren, dan ceritanya mengalir tanpa ada bagian yg kerasa dipaksain. semuanya ky natural bgt, ga lebai, dan manis. ceritanya ngalir tanpa buru buru. gw paling suka cerita cerita yg jangka wktnya panjang gt. jadi keliatan lbh nyata. ky where rainbows end yg prna gw ceritain jg di blog, setting waktu cerita kan dari tokoh masih umur 5 dan berakhir sampe mrk umur 50. rasanya semuanya nyata bgt, ky bnr bnr baca perjalanan hdp seseorang. paling basi baca novel kacangan yg ttg orang yg tiba tiba kena penyakit ganas, trus ceritanya pendek bgt tau tau dia mati. mls bgt, terkesan buru buru gimana gitu. aduh gw jg jd bingung menyampaikan isi otak gw. haha. pkoknya gitu. jadi kalo baca cerita yang jangka waktunya panjang gitu, rasanya jd ikut ngerasain perjuangan si tokoh. jadi wkt di akhir cerita perahu kertas ini, kugy sama keenan akhirnya bersatu, gw turut berbahagia! hahaha.

intinya, setiap kali gw baca tulisannya dee, tulisan tulisan orang lain jadi terkesan amatir.

"...saya akan selalu meminta kamu untuk mencintai saya, gy. semua yang kamu lakukan adalah karena saya meminta. carilah orang yang ngga perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-galanya."
(remi kepada kugy)

"...hati tidak pernah memilih. hati dipilih. jadi, kalau keenan bilang, keenan telah memilih saya, selamanya keenan tidak akan tulus mencintai saya. karena hati tidak perlu memilih. ia selalu tau kemana harus berlabuh..."
(luhde kepada keenan)



...perahu kertas bergoyang sendirian.


0 comments: