CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Monday, September 22, 2008

guru dan guru.

hari ini..seperti biasa.hr yg menyedihkan.tp gw suda mulai agak terbiasa.semenjak gw bc laskar pelangi.gw bljr bwt bersyukur sm keadaan dan tetap tertawa :-)
mungkin kdengeranny klise.tp bneran loh.gw merasa berubah stelah gw bc laskar pelangi.bnr kata si andy f noya (kick andy) : siapapun yg membacany akan merasa berdosa jika tdk mensyukuri hidup.jadi..gw skrg ya klo byk tugas-ulangan-pr dan nilai jg pas2an.ya sudah lah.mw gmn lg?yg pnting gw ud usaha dan ttp bersyukur dan ttp mencintai hdp gw.hohoo *geli amat gw hahaha*

nah.jd hr ini.pagi2 aj pas apel gw ud diomelin bu lena dan diseret ke belakang gara2 haha hihi trus sepanjang apel.bwt gw ya sudah lah.masa2 sma bandel dikit gpp.yg pnting bukan bandel brengsek kan?jd gw si ga marah sm diri gw.ms sma dilewatin datar2 aj tanpa dimarahin apa seruny coba?tp yaa jgn sampe kelewatan aja.

skrg gw mw mereview beberapa guru ah.

+ bu lena.gw tw dy pgn yg terbaik lah bwt muridny.selalu niat ngasi reme.selalu napsu bgt klo ngajar saking semangatny.TAPI sygny dy sk memaki.dan gw bnr2 mls klo dy ud marah2.kykny ga mungkin aj gt satu pertemuaann aj dy ga ngomel2.rasany apaa aja pasti ada deh yg bs jd bahan omelan.seakan akan dy lg pgn marah nih.tp ga bahan bwt marah.akhirny apaaaa aja yg sepele2 dy besar2in.dan klo ud marah.merembetny kmn mn dah.contoh kasus nih.ms si gerald cm ketawa2 pas apel aj dimaki abis2an sampe merembet kmn mn dan ujung2ny dikatain ga puny hati.apa hubunganny coba?mksdny.seluruh dunia jg prnah kali ktw pas apel secara ank sma gt.trus klo gt emg tandany org ga puny hati apa?LEBAI DAH.ud gt.lbh parahny lg.dy klo ud marah ngejek fisik bgt.ms ada tmen gw.gara2 ribut dikatain gn dgn sinisny : kamu tw ga.bdn km ud gede klo nmng tuh suara km gede bgt tw ga!ngejek fisik bgt ya.apaan coba.dikirany org ga bkl tersinggung apa?kdg2 gw mikir dy kali yg ga puny hati.ud gt.contoh kasus lain.si moses kan lg jln tanpa arah dgn otak kosong nih.biasaa moses kan sk linglung gt *hahaha sori ses.tp emg bnr kan?* eh di jalanan ada botol kosong.ya dy tendang2.bnr2 lg ga mikir apapun.EHH si bu lena lwt.lngsng dah dimakimaki.HEH MOSES ambil botolnya!gini ya calon osis!ga pantes kamu!belagu!dll dll.dimaki abis2an.ampun dehh.ga bs ap nmng baik2??ud gt dngerin pnjelasan org dulu kali jgn lngsng nyerocos aj.ah.bu lena mungkin tipe guru sejati.yg bnr2 pgn muridny jd org bnr gt.tp carany itu loh.keterlaluan kdg2.

+ sir wayan.sir wayan yg konon amat-sangat-pintar-sekali.yg prnah kerja di nasa.yg lompat kls berkali-kali.yg kuliah pas ms muda bgt.dy pinter BANGET dan gw blg orgny sih baik.tp sygny dy ga bs ngajar.aduhh.gw stres bgt stiap pljrnny.gw ga ngerti apa2.dy seakan nmng sm papan tulis.pljrnny bosenn bgtt.ky ud ga da harapan hidup dah gw stiap pljrn dy.hiks.2 jam peljaran serasa 3 hari :-( kdg gw mw protes jg ga tega.mslhny dy baik dan jg kykny dy ud berusaha gt bikin pljrnny jd menarik dgn ngelawak2 dikit.TAPI masalahny lawakanny itu jayus dan swt abis!huhu.bnr2.gw ga ngerti apa2 pelajarn dy.gw pusing.

AAAA.kesimpulannyaaaa : mat indo sm mat inggris diajarin sm pak tedja dongg sekalikali ajaa.huhuhu.

dan.yg kdg bikin gw tambah kesel lg tu guru2 kykny ud budek gt.ud mati rasa.guru itu selalu benar dan murid selalu salah.gw cape kdg2.apa apa pasti yg salah murid.padahal murid kan jg manusiaaaaa.ya gw tw lah murid emg byk slhny.tp kan ya ga SELALU salah.kdg kita diperlakukan semenamena ah.mls gw.mungkin guru emg pgn yg terbaik bwt muridny.tp guru tuh kdg ga bs dikritik gt.mwny mngkritik org trus.sedih gw.skt hati!

begitulah.ntah sampe kpn murid hrs tertindas ky gini...tp yahh.ambil positifny aja.mungkin dgn ky gn kita bs jd manusia2 yg lbh kuat.lbh tough.lbh tahan banting.lbh siap bwt ntar setelah lulus kuliah ngadepin dunia yg sbnrny yg kata org jauh jauh lbh kejam.soo GOOD LUCK!

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia...selamanya...

0 comments: