CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Saturday, September 27, 2008

laksar pelangi.

gw ud ntn laskar pelangi loh hr ini!hahaha.senangnyaa :-)
dan laskar pelangi ini bnr2 ngebom bgt.dmn mn ngantri sampe ky pepes.beruntung td ada tmen gw yg ud nyampe pim duluan dan ngantri di dpn pintu bioskop bahkan sebelom bioskop buka.jd yaa ms kedapetan tempat duduk yg lmyn enak.hehe *thx to nenek dot dan etha*

jadii.komen gw yaa bgs bgt!secara cerita laskar pelangi emg dsrny bgs bgt.TAPI kok kykny jauh bgt yah dibanding bukuny?bukuny jauh lbh dalemm.
tp klo dipikir-pikir lg..ya iya lah.mn mungkin film dgn durasi dua stenga jam bs mencangkup smua cerita dan detail dr buku setebel 529 halaman.jd bs dibilang lmyn byk yg beda dr novel dan buku.selain byk tokoh pelengkap (ky peranny tora sudiro sm tokoh guru ke3 yg namany bakri di sd muhammadiyah) jg ada beberapa bagian dr cerita yg beda dan detailny jg jauh bgt.klo di bukuny detail bgt.di filmny ngga.jd bedany :

pertama.kykny di buku ga diceritain pak harfan meninggal deh.org pas si lintang dkk mng cerdas cermat aja diceritakan pak harfan mengangkat jempolny tinggi2.jd ga diceritain dy meninggal di buku.

kedua.klo di buku smua tokoh digambarkan detail bgt bgt.kesebelas laskar pelangi betul2 dijelasin sifat dan karakterny sampe pembaca pun berasa ud kenal baik sm ank2 itu.hahaha.klo di film yg dieksplor cm ikal lintang sm mahar.ank2 laenny ky cm tambahan doang.malah trapani cm ky figuran doang di film.ga nmng sm sekali dan namany jg bahkan ga disebut sm sekali *kasian bgt sih tuh yg meranin trapani hahaha*.yah sbnrny wajar sih.ga mungkin lah film bs ngegambarin smua tokoh sedetail di buku.secara tokoh di laskar pelangi kan banyak bgtt.

ketiga.klo di buku yg ikt cerdas cermat itu lintang-ikal-sahara.tp klo di film lintang-ikal-mahar.mungkin krn tokoh yg ditonjolin itu emg mrk ber3 jd ya yg dipake bwt ikt cerdas cermat mrk ber3.

keempat.klo di buku tim sd muhammadiyah bnr2 menang mutlak di lomba cerdas cermat.si lintang membabat abis smua soalny.dan mrk bnr2 mng mutlak tanpa ngasi tim laen kesempatan bwt jwb.ud gt pertanyaan yg dicekal jg bukan yg tentang jam2 itu tp ttg cincin newton.

ud gt apa lg yah.lupa gw.pkokny byk deh yg beda sm bukuny.walopun ya ga mngubah jalan cerita.secara keseluruhan film ini oke bgt kok!settingny pas dan keren bgtt.apalagi bwt org2 yg ga baca bukuny.pasti bkl blg film ini bgs bgt dan pasti nangis deh.hehe *ga pasti jg sih.tergantung orgny gampang terharu ato ngga*.gw sendiri ga nangis krn gw udah keburu ngebayangin adegan yg lbh getir lg drpd yg di film wkt gw bc bukuny.jd pas gw ntn ya dlm hati gw : cm segini aja sedihny?? hahaha.abis gw ud ngebayanginny lbh sedih lg pas baca.apalagi pas lintang putus sekolah.di buku sediihh bgt bgt BGT.jd pas ntn filmny ya gw sedih aja.tp ga bgt.

tokoh favorit gw klo di buku kan si lintang.tp klo di film akiong!hahaha.yg jd akiong lucu bgt.hahaha.ud gt mahar jg keren di film.tp kata nyokap gw akting ank2ny yg plg bgs ya yg jd si lintang.kerasa bgt tokoh seorang ank yg pinter dan ditempa keras sm hidup.ud gt akting cut mini jg kerenn.dalemm bgt.bnr2 menghayati jd bu muslimah.mantep!klo si dede tokoh favoritny harun.klo desi si kucai.hahaha.gw tebak klo si cath ntn pasti sukany sm si samson dah.hahaha.

overall.film ini bgs bgttt.walopun ya ga sebagus bukuny.tp sudah lah jgn ngebanding-bandingin.buku ya buku.film ya film.semogaa laskar pelangi dpt byk piala citra yaa.SEMOGAA.

0 comments: