CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Friday, September 26, 2008

liburan! dan uang.

HUAHH.AKHIRNYAA LIBURRR!yeahh.ga da tugas-pr-ulangan selama 10 hr.sangat amat lumayannn.hahahha *walopun klo libur sih pasti selalu kurang*
hahhh..senangnyaa ga perlu memikirkan atom torsi katalase ato limit lg.FREE!hahahaha.
gila bgt dah.gw dan teman2 di ipa senengny liburan ud ky mw libur naek kls aja.ekstrim bgt gt senengny.pdhl kan 10 hr lg yahh kita bkl hrs melewati hr2 yg menyedihkan lg.kita mikir knp kok kita senengny mpe kebangetan gn.setelah dipikir-pikir.mungkin krn setengah semester di ipa tuh ud ky 1 taon pelajaran biasa kali yah.ckck.betapa menderitanya..tapi gpp.yg pnting libur libur LIBUR!

hm.gw mw bagi2 cerita dikit.pengalaman hr sbt kmrn yg bikin gw bnr2 'ngeh' sm dunia yg kejam ini *buset dah bhs gw hahaha*
jd sbt minggu kmrn kan gw sekeluarga ke ex mw ntn mamamia kan.kita naek mobil alphard.sumpah bukan mksd gw bwt sombong ato gmn nyeritain ini.tp gw pgn cerita aja soal kenyataan dunia yg agak pahit ini.jd yah singkat kata alphard itu kan bs diblg mobil mewah gt *sumpah gw ga bermksd sombong ato mw bangga2in mobil gw ato apa cm mw crt doang*.nah.pas mw ambil karcis parkir.bokap gw ditanya ma yg jaga posny itu.
"pak.mw parkir di lobby?"
kita sekeluarga ga ngerti lah mksdny parkir di lobi tuh gmn.
"mksdny?" (tanya bokap gw)
"parkir di lobby.di situ" trus orgny itu nunjuk ke ky area persis didepan pintu msk ex.
ya udah bokap gw mw2 aj walopun agak kaget.sjk kapan di mall ada parkir di lobby segala??emgny hotel??
jd gn.ex itu kan dpnny ky ada taman gt.nah ada jlnn menuju taman itu yg muat persis satu mobil doang.dann mobil gw disuru parkir disitu.bnr2 di dpn pintu msk ex.ud gt pas plg gw liat trnyt di dpn parkiran kita muat bwt satu mobil lg.dan yg ngisi mobil apa?audi yg ms mulus dan mngkilap.
dan disitu gw bnr2 ky dibangunin bgt gt sm kenyataan.klo di jaman skrg klo kita mw dpt kemudahan ya kita hrs puny uang.mw org sebaik apa pun ttp aj klo ga puny uang hrs hidup susah.dgn uang kita bs dpt berbagai macam kemudahan dan service vip.gw sering dngr kata2 bijak yg bilang klo uang bukanlah segalanya.ya itu bnr sih.kita ga blh mendewa-dewakan uang dan hidup cm bwt uang doang.tp ga bs dipungkiri jg klo di jaman skrg segalanya ya butuh uang.klo ga puny uang kita mw mkn apa?klo ga puny uang kita mw byr skolah pk apa?klo ga puny gmn kita mw jd org sukses??klo ga puny uang gmn kita mw dianggep dan diakuin sm org??
mungkin kdg emg kdngeranny ga adil.krn trkdg ada org yg emg ga puny pilihan.hidup memperlakukan mrk dgn sangat keras sampe akhirny mrk nyerah sm keadaan.klo emg ud jlnny mrk hidup miskin.gw akan selalu inget lintang di laskar pelangi klo ngomongin mslh ini.dy pinter luar biasa tp hrs berhenti skolah dan ngelepas cita-citany krn bpkny meninggal dan dy hrs kerja bwt ngebiayain keluargany.klo ud gt mw gmn lg?ttp skolah dan nelantarin ibu dan adik2ny?ga mungkin kan.kenyataan pahit yg menyedihkan.
jd yah.kita yg bs skolah.yg bs hidup mapan.hrs bersyukur.bnr2 hrs selalu bersyukur.kita bs skolah dan puny kesempatan utk jd orang besar nantiny.org yg puny kesempatan utk nantiny dianggep sm masyarakat.org yg puny kesempatan utk nantiny jd org yg bs dpt kemudahan dmn-mn.org tua kita ud ngasi kita kesempatan itu.nah tinggal kitanya deh yg mw manfaatin kesempatan itu dgn sebaikbaikny ato ngga.
dan.gw jg pgn nantiny klo kita smua bs jd 'orang' di masyarakat.kita ga lupa bwt peduli sm nasib org2 yg ga punya pilihan ky lintang.plg ngga bikin dy puny pilihan.paling ngga bikin dy bs ngasi pilihan bwt ank2ny.syg aja klo sampe org ky lintang garis keturunanny nasibny hrs dipaksa menyerah sm kekejaman hidup terus.semogaa kita smua yg skrg puny byk kesempatan bs jd somebody nantiny di masyarakat dan bs ikt mngubah seseorang yg tdny nobody jd somebody...AMINN..

0 comments: