CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Friday, October 17, 2008

icys dan stop being little miss nice.

hari ini sm hebohnya ky kmrn.kehebohan yg kurang lbh sama -icys. ank2 icys bs dibilang separonya tmen2 deket gw, jd gw bnr2 ikt merasakan kehebohannya.mrk smua ud bnr2 ga niat ikutan icys.mrk ngerasa terikat, ngerasa diatur-atur trus, dibebanin terus, dan rasany latian icys tuh ga ada abisnya.belom lg segala macem caci maki dan disuru keluar jem pljrn pas jem2 fun *yg bnr2 berharga bwt ank2 ipa*.berkali-kali mrk ud bnr2 mw keluar, cm ttp aja serem lah, bayangin aja gmn reaksi destri klo tiba2 mrk ngundurin diri.taon lalu aja gw blg ud ga sanggup icys2an dan mw balik ke proyek lama, lngsng disensiin sm si destri.makany setelah itu gw bnr2 trauma sm yg berbau-bau icys, dan bertekad ga akan ikut2an lg.trus akhirny gw pisah sm desi, gw blg gw ga mw ikut olimpiade2an macem2 lg, dan akhirnya desi ganti pasangan jd sm windi.

melihat kejadian2 akhir2 ini, kesengsaraan tmen2 gw yg ikut icys, gw sadar satu hal -gw ud ngambil keputusan yg tepat.baru kali ini rasany gw bnr2 ngerasa ud ngambil keputusan (besar) yg tepat.sebelomny, ga prna gw ngerasa ud setepat ini ngambil keputusan.mungkin krn nyokap gw jg, selalu nyadarin gw klo bakat gw ya bukan jd ilmuan.semua kluarga gw ga ada yg kerja di bidang ilmu murni, smuany ilmu praktis.dan trnyt emg bnr, gw sengsara bgt dulu di icys.pdhl wkt itu blom digenjot separah tmen2 gw skrg *HAHA rasakan kalian.hihi candaa*.penting bgt bwt tau persis apa bidang yg kita suka dan bidang yg emg bakat kita.jgn sampe slh jln trus nyesel.ah gw bnr2 blom prna ngerasa seberhasil ini dlm ngambil keputusan.hahaha.slh satu keputusan gw yg plg gw seselin sampe skrg itu berenti les balet.

dulu pas tk-sd gw xkul dan les balet.begitu msk kls 3 sd plg skul ud jem 2 dan di skola pun ud ga ada xkul balet lg.nyesuain jdwl tiba2 jd susah.gw jg ga tw persis gw kondisiny wkt itu.yg jls gw berenti les balet dan seinget gw, gw jg ga memberikan perlawanan apapun wkt nyokap gw nyetop les balet gw.bertaon-taon sampe gw gede sih gw santai2 aja.sampe gw smp dan gw ikt xkul dance trus gw sma, gw masih ikut dance.trus ntah knp tiba2 gw nyesel, gw pengen bgt bs nari balet.supaya badan gw lbh lentur, supaya gw punya kelebihan selain modern dance yg banya korg pasti bs, supaya wawasan dance gw lbh 'kaya', supaya dance gw jg bs lbh variatif jd ada kelebihan dibanding tim laenny.trus taon kmrn gw coba les balet lg.msk kls advance krn ank2 seumuran gw yg di kls itu.dan gw cm bertahan sebulan, trus keluar.bukan krn gw ga sanggup, tp disitu gw jd keliatan ky org tolol.pas lg senam2 biasa sih gw dgn lancar bisa ngikutin.mungkin krn gw ud punya dasarny dulu dan pd dasarny bdn gw emg bs dibilang agak lentur lah.hahaha.tp ttp aja gw ngerasa tolol.

misalnya.
si guru : ya, skrg kjshfkhfkhlauhflkusahfliu *gw ga ngerti dah dy ngasi perintah apaan pk bhs aneh*
gw : garuk2 kepala.
yg laen : bersiap dlm posisi masing2.
tiba-tiba si guru nyetel lagu dan ank2 laen lngsng nari2 dgn gerakan yg sm persis dan kompak.nah gw??cm bs ngeliatin dgn mupeng.gw coba ngikutin dikit2 tp ttp aja ga kekejar!mnding klo tarianny cm 1.nah ini, tiba2 si guru bs nmng 'oke cukup, skrg jkdfukhsafhshfilfaip' mati lah gw.macem2 tarianny ada byk bgt!sangat amat tdk mungkin gw ngapalin smuany hanya dgn ngeliatin doang tanpa diajarin dulu sebelumny.si guru itu bnr2 nganggep gw angin kykny.ato mungkin dy lupa ada gw di ruangan itu.gw dianggep sm rata sm ank2 advance laenny, sm sekali ga diajarin dulu ato gmn.betapa menyedihkan jd gw.

kesimpulannya : berenti les balet adalah slh satu keputusan yg plg gw seselin sampe skrg.

begitulah.hati-hatilah dlm ngambil keputusan.kita hidup cm sekali, jgn sampe kita nyesel *ciehh*.

trus kmrn gw baca majalah.ada artikel yg judulny stop being little miss nice.

"saat kita berusia 4 tahun, adalah penting untuk menyenangkan orang lain.Kalau orang lain menyukai kita, mereka akan memberi apa saja yang kita mau.Tapi keadaan berubah saat kita dewasa.Kita memperoleh apa yang kita inginkan dengan menjadi diri sendiri, nggak perlu menyenangkan orang lain.Bukan hanya sekedar nggak perlu, tapi kalau kita masih terus berusaha menyenangkan orang lain berarti sebagian dari diri kita masih berusia 4 tahun" -andrew matthews.

jengjengg.quotes yg cukup ngena.bikin kita mikir 'bener juga ya'.gw jd mikir, gw kan emg ud gede, gw hidup ya hrs bwt diri gw sendiri dong, cape atuh klo nyenengin org lain trus.tp trus gw mikir, klo nurutin mwnya gw, klo gw ga berusaha nyenengin org lain, mungkin skrg gw ud males2an bljr krn frustasi di ipa.gw ttp berjuang di ipa ya krn gw pgn nyenengin bonyok gw.slh satu hal yg plg gw takutin ya klo sampe gw bikin bonyok gw kecewa.mungkin kdngerenny menjijikan.tp serius, bwt gw bonyok gw adalah bonyok yg plg baik sedunia.baik dinilai scr subjektif atopun objektif.tp justru saking baiknya mrk, gw jd semakin tkt ngecewain mrk.gw takut bgt dah.susah dideskripsiin pk kata2.gw pgn bikin mrk bangga.ntah dgn cara apa.gw inget setiap kali gw juara di kls (dulu, skrg ud ga mungkin hahaha), gw ya bangga lah dipuji sana sini.tp yg plg bikin gw bangga sm diri sendiri itu krn gw ud bikin bonyok gw bangga.ah mungkin kdngeranny menjijikan yaa?hahaha.tp bneran.gw sayang bgt sm bonyok gw.seandainya seluruh dunia dituker sm mrk jg gw ga akan mw.ah.trus skrg gmn coba?gw di ipa, dan gw bnr2 ga bakat eksak2 gt.fisika sm mat gw pas2an.dan skrg kimia gw ikut2an jeblok.trus gmn?gmn carany bikin bonyok gw bangga lg?gmn?ah tw ah.gw kan ud bukan ank 4 taon lagi.

:-(


0 comments: