CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Saturday, October 4, 2008

sang pemimpi

huahh.gw ud selese bc sang pemimpi.daann astagaa kerennyaa.bnr2 cerita yg sangat memotivasi dan mengobarkan semangat deh.klo dibandingin sm laskar pelangi yaa klo gw blg dua2nya bgs.

tp klo laskar pelangi lbh penuh dgn kesedihan gt.bnr2 penuh dgn kejadian2 pahit yg menempa hidup tokoh2nya gt.baca laskar pelangi bnr2 bikin kita sadar klo kita tuh jauh lbh beruntung dan bikin kita lbh bersyukur sama kehidupan kita, sm pendidikan kita.ud gt laskar pelangi tuh ceritanya detail bgt bgt.tokohny byk.dan ceritanya juga luass bgtt.pengetahuanny banyakk *dan kdg bikin bosen*, dann jauh lbh tebel.hehe.

klo sang pemimpi ceritanya lbh deket sm kehidupan kita.tentang gairah masa remaja.naksir2an.diomelin guru.perjuangan dpt ranking di skul dsb.lbh nyambung aja rasanya sm kita gt.jd lbh asik bacany.klo laskar pelangi lbh byk kejadian yg menempa tokoh2ny, klo di sang pemimpi tu ceritanya ky semacam pembuktian dari segala mimpi dan perjuangan yg dimulai dari cerita2 di laskar pelangi.klo di laskar pelangi tokohny berjuang mati2an bwt dpt pendidikan, di sang pemimpi tokoh itu akhirny dpt beasiswa kuliah di perancis!

gila deh gw bc sang pemimpi.klo bc laskar pelangi mata kita ngembeng2 gara2 banyak kejadian sedih, klo bc sang pemimpi mata kita jg ngembeng2 tp bukan krn kejadian sedih tp krn kejadian2 yg sangat membahagiakan dan mengharukan yg bikin perasaan kita ikt meluap-luap *buset dah bhs gw hahaha*.

gw sukaa bgt smua adegan di laskar pelangi.pas baca rasanya kejadian2 di buku itu mengalir ky film di otak gw.dan pemandangan2 yg gw liat di film itu bnr2 penuh cintaa.dan penuh harapan.bnr2 penuh cinta deh.cinta dr sahabat.cinta dr ayah.cinta dr guru.cinta dr smuanyaaa.cinta yg bikin kita bertahan.cinta yg bikin kita ttp bermimpi walau kdg kita ud putus asa bgt dan ngerasa apapun yg kita lakuin smuanya bkl sia2.

gw sukaa bgt smua kata2 di sang pemimpi.bnr2 mengobarkan semangat bgtt!gw sukaa bgt kata2 arai wkt lg marah ke ikal yg lg putus asa dan ud ngelepas mimpi2nya.
"Apa yang terjadi denganmu, ikal??Mengapa jadi begini sekolahmu??Ke mana semangat itu??Mimpi-mimpi itu?!?!"
Arai geram sekali. Ia tak habis mengerti padaku.
"Biar kau tahu, kal, orang seperti kita tidak punya apa-apa selain semangat dan mimpi-mimpi, dan kita akan bertempur habis-habisan demi mimpi-mimpi itu!!"
Aku tersentak dan terpaku memandaingi ayah ku sampai jauh, bentakan-bentakan arai berdesingan dalam telingaku, membakar hatiku.
"Tanpa mimpi, orang seperti kita akan mati..."
Aku merasa beku, seperti disiram seember air es.
"Mungkin setelah tamat SMA kita hanya akan jadi dulang timah atau kuli, tapi disini, kal, di sekolah ini, kita tak akan pernah mendahului nasib kita!!"
Mendahului nasib!Dua kata yang menjawab kekeliruanku memaknai arah hidupku.pesimistis tidak lebih dari sikap takabur mendahului nasib.
"Kita lakukan yang terbaik disini!! Dan kita akan berkelana menjelajahi eropa sampai ke afrika!! Kita akan sekolah di perancis!! Kita akan menginjakkan kaki di altar suci almamater sorbonne! Apa pun yang terjadi!!"

DAN.di akhir cerita ikal sm arai bnr2 dp beasiswa ke perancis.anjirr.merinding gw ngetiknya aja.gw ga sanggup percaya ini bnr2 cerita nyata.beruntung bgt andrea hirata bs puny kisah hidup yg seindah dan semenginspirasi ini dan sehappy ending ini.

klo laskar pelangi itu buku wajib baca, klo sang pemimpi itu buku yang wajib wajib wajib untuk dibaca.dijamin lu bkl lbh enteng ngejalanin hidup dan separo beban hidup lu bkl berubah jd mimpi2 indah.hahaha.selamat membaca! =D

0 comments: